Friday, July 25, 2008

Syahadah,,,Siapa takut,,,,

Syahadah adalah penghargaan yang diberikan oleh PPMI Assalaam kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan tugas - tugasnya dengan baik. Di antaranya:
1. Membuat kartul dalam bahasa asing.
2. Hafal minimal 5 Juz.
3. Hafal hadis arba'ien.
4. Rata - rata nilai kepondokan minimal 08,00
5. Mempunyai akhlaq yang baik.
Terlihat susah, namun bagi para santri yang ingin membanggakan orangtuanya tidak akan menjadi masalah buat mereka. Hanya beberapa hal yang dibutuhkan, yaitu:
1. Niat yang baik, tulus, dan karena allah.
2. Punya kemauan yang tinggi.
3. Bisa mengatur waktu dengan baik.
Dan ini bisa dilakukan oleh seluruh santri di Assalaam. Hanya saja tingkat kesadaran dan kebutuhan pada penghargaan syahadah masih kurang. Padahal manfaat syahadah sendiri sangat banyak. Mulai dari membanggakan orangtua, Menjadi pegangan ketika lepas dari PPMI Assalaam tercinta, dan menjadi contoh bagi para santri yang paling bawah. Namun, bukan hanya itu yang diinginkan para pengasuh melainkan membuat para santri bisa berjuang dengan sungguh - sungguh dalam menyelesaikan tugas - tugas yang diberikan. Karena, mayoritas pemuda saat ini banyak sekali yang tidak mempunyai kesungguhan yang tinggi. Terlihat dari banyaknya pengangguran yang mayoritas adalah para pemuda. Padahal jika mereka berminat dan bersungguh - sungguh, lapangan pekerjaan yang ada dihadapan mereka sangat banyak dan tak terhitung namun satu hal yang kurang dari mereka yaitu kesungguhan yang ada di hati mereka.

Ditulis oleh Aji Achmad Mustofa.

1 comment:

Admin said...

Assalamua'aliakum
Salam Kenal
Kami ingin mengajak /mengundang untuk ikut bergabung dokomunitas santri indonesia
dan kami tunggu masukan dari teman2 semua :D
Kami tunggu di
http://santri.netgoo.org
KOMUNITAS SANTRI INDONESIA
meningkatkan ukhuwah islamiah